Butuh Bantuan? Customer Service Omah Buku Muslim siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Bagaimana Cara Berdoa Sesuai Sunnah?

Bagaimana Cara Berdoa Sesuai Sunnah?

Ditulis pada: 7 May 2017 | Kategori:

Bagaimana Cara Berdoa Sesuai Sunnah?

Dalam aktifitas sehari-hari, ada keluh kesah atau ucap yang selalu ingin diutarakan kepada orang lain. Memang berujar perihal masalah hidup boleh kepada manusia lain selagi percaya juga bisa membuat hati lega. Tapi sering kali kita lupa, tempat terbaik, di mana ketika resah terucap dalam sujud tapi langit Allah bergetar hebat karena pinta kita hanya ada dalam doa. Ya, berdoa.

Berdoa-Sesuai-Sunnah

Dalam setiap ibadah sudah ada tuntunannya. Perihal dalam berdoa pun juga sama. Cara berdoa yang disunnahkan. Apa itu sunnah? Sunnah adalah sebuah sikap atau perilaku, tindakan serta ucapan yang bersumber atau sesuai dengan ajaran Nabi Allah, Muhammad SAW. Dalam hidup untuk mencapai berkah, ada pegangan sunnah agar hidup terasa indah. Untuk itu sangat direkomendasikan sekali buku Berdoa Sesuai Sunnah yang menuntun kita semua menata lagi bagaimana cara berdoa kita agar sesuai dengan yang Rosululloh ajarkan.

Sering kali kita menganggap doa-doa yang sudah kita haturkan telah ditolak atau tidak dikabulkan oleh Sang Maha Pencipta. Padahal doa yang diucapkan pasti terkabul hanya saja; doa dikabulkan saat itu juga, doa ditahan untuk dikabulkan dalam waktu yang tepat dan doa diganti dengan yang lebih baik lagi. Allah adalah Maha Pemberi. Tidak mungkin membebani hamba-Nya dengan ujian tanpa ada jalan keluar.

Untuk itu bagaimana cara berdoa sesuai sunnah? Ini dia

1. Cari waktu mustajab untuk berdoa

2. Memanfaatkan waktu yang mustajab untuk berdoa

3. Menghadap kiblat dan mengangkat tangan

4. Dengan suara lirih dan tidak dikeraskan

5. Tidak dibuat bersajak

6. Khusyu’, merendahkan hati dan berharap

7. Memantapkan hati dan yakin bahwa akan dikabulkan

8. Mengulang-ulang doa

9. Tidak tergesa-gesa agar segera dikabulkan

10. memulai doa dengan memuji Allah dan bershalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Berdoa Sesuai Sunnah?

Poin-poin di atas hanyalah sebagian kecil cara berdoa yang benar. Masih ada penjelasan serta kisah-kisah para sahabat Rosululloh dalam mengamati keseharian Rosululloh kala itu. Tentu, manusia pilihan Allah akan selalu menjadi panutan dalam kita beribadah. Karena Ia, Muhammad SAW selalu mengajarkan tauhid serta kecintaannya pada Dzat Maha Pemberi Kehidupan. Ingin lebih tahu lagi, bagaimana cara berdoa yang disunnahkan serta perinciannya? www.omahbukumuslim.com merupakan buku panduan bagaimana cara berdoa yang sesuai sunnah. Buku bisa didapatkan di www.omahbukumuslim.com tentu dengan harga serta promo menarik lainnya. Buku-buku agama Islam berkualitas ya cuma ada di www.omahbukumuslim.com

Untuk pemesanan, ketik Nama_Alamat_Judul Buku & Jumlah kirim SMS/Whats App ke 087 8080 33400
-!
PROMO Menarik GRATIS ONGKIR 1KG WAHANA untuk JABODETABEK ATAU SUBSIDI ONGKIR Rp 5.000 untuk NON-JABODETABEK dengan minimum pembelian Rp 150.000,- sampai Desember 2018. Tunggu apalagi? NB: harga sewaktu-waktu dapat berubah, tergantung katalog terbaru dari penerbit. Untuk stok buku paling update, mohon konfirmasi via SMS/Whatsapp kami.

Bagaimana Cara Berdoa Sesuai Sunnah? | omahbukumuslim| Jual Buku Muslim SMS/WA: 087 8080 33400

Tags: Bagaimana Cara Berdoa Sesuai Sunnah?

Komentar dinonaktifkan: Bagaimana Cara Berdoa Sesuai Sunnah?

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

AMALAN UNTUK MEMBERSIHKAN HATI DAN PIKIRAN DARI HASAD

Pengertian-Hasad Ditulis pada: 21 October 2018

  Yang bisa kita lakukan untuk membersihkan hati dan pikiran kita dari dengki atau hasad adalah : 📌 Kita harus meyakini bahwasanya Allah Maha Adil. 📌 Mempelajari tauhid asma’ wash-shifat (belajar nama-nama Allah dan sifat-sifat Allah yang indah dan mulia).... Baca selengkapnya »

ISTIGHFAR

istigfar Ditulis pada: 26 July 2018

#Hadits_yang_jarang_kita_dengar. Namun, bacalah barang sejenak dan renungkan…!! Betapa agung dan luas Rahmat Allah dan maaf-Nya. Baginda Rasulullah ﷺ bersabda: (إن صاحب الشمال ليرفع القلم ست ساعات عن العبد المسلم المخطئ أو المسيء, فإن ندم أو استغفر الله منها ألقاها, وإلا... Baca selengkapnya »

TINGGINYA SEMANGAT PARA SALAF DALAM MENJALANKAN SUNNAH

semangat-para-salaf-810x500 Ditulis pada: 25 April 2018

TINGGINYA SEMANGAT PARA SALAF DALAM MENJALANKAN SUNNAH Syaikh Abdurrazzaq bin Abdil Muhsin Al Abbad Orang yang membaca kisah-kisah kehidupan para salafus shalih dan para ulama besar yang mapan ilmu dan amalnya, mereka akan menemukan ternyata para salaf memiliki uluwwul himmah... Baca selengkapnya »

NASEHAT UNTUK PARA PENGHAFAL AL-QUR’AN

quran ustmani Ditulis pada: 17 November 2017

Artikel ini kami dapatkan dari grup Whatsapp sebuah Yayasan Tahfidz Quran yang berlokasi di Pamulang. Semoga yang sedikit ini bermanfaat. Terutama bagi para penghafal Al Quran. .نصيحة لأهل القرآن *NASEHAT UNTUK PARA PENGHAFAL AL-QUR’AN(sangat mendalam)* بقلم الدكتور: أيمن رشدي *Ditulis... Baca selengkapnya »

RINGKASAN 20 KIAT AGAR TERHINDAR DARI FUTUR

futur Ditulis pada: 9 October 2017

◾ RINGKASAN 20 KIAT AGAR TERHINDAR DARI FUTUR ◾ karya: Ustadz Najmi Umar Bakkar Futur yaitu rasa malas, enggan, dan lamban dimana sebelumnya seseorang itu rajin, bersungguh-sungguh, dan penuh semangat. Futur adalah satu penyakit yang sering menyerang sebagian ahli ibadah, para da’i,... Baca selengkapnya »