Butuh Bantuan? Customer Service Omah Buku Muslim siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Jual Buku Kamus Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Hiwari

Jual Buku Kamus Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Hiwari

Ditulis pada: 21 April 2017 | Kategori:

Jual Buku Kamus Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Hiwari

Jaman modern seperti ini, bukan hanya penggunaan bahasa Inggris saja yang terus diperbaharui. Setidaknya bahasa Al Qur’an, yang memiliki bahasa tertua di bumi ini juga wajib dipelajari. Apa itu bahasa Arab?

Dalam setiap masa sebuah bangsa, mereka memiliki bahasa yang berbeda. Tapi sejarah membuktikan hanya bahasa Arab saja yang bertahan dan masih digunakan pada jaman modern seperti ini. Bahasa Arab yang sudah menularkan kosa katanya hampir ke semua bahasa di dunia menjadi bahasa tertua di dunia dan memiliki kosa kata yang tidak bisa disamakan dengan bahasa bumi lainnya.

Bahasa kitab yang diturunkan oleh Allah SWT untuk Nabi Allah Muhammad juga dalam bahasa Arab. Lantas kenapa bahasa Arab sangat istimewa hingga Allah memilih bahasa Arab sebagai bahasa Kalamulloh. Ternyata semua itu ada penyebabnya. Yuk simak

1. Bahasa Arab adalah induk dari semua bahasa manusia

Pendapat ini sering mengemuka ketika kita mempelajari sejarah suatu bahasa. Analisa yang sering digunakan adalah bahwa sejak manusia pertama, Nabi Adam as, menjejakkan kaki di atas bumi, beliau sudah pandai berbicara. Dan karena sebelum beliau adalah penduduk surga, di mana ada keterangan bahwa bahasa penduduk surga adalah bahasa Arab di dalam suatu riwayat, maka otomatis bahasa yang digunakan oleh Nabi Adam as itu adalah bahasa Arab.

Dan tentunya anak-anak keturunan Nabi Adam as itu pun menggunakan bahasa Arab. Meski pun setelah itu jumlah mereka tambah banyak dan tersebar ke berbagai benua, menjadi jutaan bahasa yang saling berbeda.

2. Bahasa Arab adalah Bahasa Tertua dan Abadi

Bahasa Inggris sekarang ini boleh saja dikatakan bahwa paling populer di dunia, akan tetapi tidak ada bahasa yang bisa bertahan lama di muka bumi selain bahasa Arab. Sebab sejarah membuktikan bahwa sejak zaman Ibrahim as. di muka bumi yang diperkirakan hidup pada abad 19 sebelum masehi, mereka tercatat sudah menggunakan bahasa Arab. Itu berarti bahasa Arab paling tidak sudah digunakan oleh umat manusia sejak 40 abad yang lalu, atau 40.000 tahun.

Bahkan analisa yang lebih jauh lagi menunjukkan bahwa bahasa Arab telah berusia lebih tua lagi. Karena bahasa Arab adalah bahasa yang digunakan Allah SWT untuk berfirman di dalam Al-Quran. Sementara Al-Quran itu sudah ada di sisi Allah SWT jauh sebelum awal mula diturunkan di masa Rasulullah SAW. Dan Allah SWT menjamin bahwa Al-Quran itu tidak akan lenyap hingga hari kiamat.

Artinya, bahasa Arab adalah bahasa yang sudah jauh sebelum adanya peradaban manusia dan akan terus berlangsung hingga akhir dunia ini.

3. Bahasa Arab adalah Bahasa yang Paling Banyak Diserap

Bahkan serapan dari bahasa Arab nyaris terdapat di hampir semua bahasa yang ada saat ini. Nyaris bahasa-bahasa yang kita kenal sekarang ini, telah banyak menyerap kosa kata dan istilah dari bahasa Arab. Salah satunya adalah bahasa Ingrgris dan tentunya bahasa Indonesia.

Bahkan bahasa ilmiyah di dunia sains pun tidak lepas dari pengaruh serapan kata dari bahasa Arab. Istilah alkohol, aljabar, algoritme dan lainnya adalah bagian dari serapan dari bahasa arab.

4. Bahasa Arab Memiliki Jumlah Perbendaharaan Kata yang Paling Banyak

Salah satu keistimewaan bahasa Arab lainnya adalah kekayaan dalam jumlah perbendaharaan kata. Mungkin karena usianya yang sudah tua namun masih digunakan hingga hari ini, sehingga penbendaharaan kata di dalam bahasa Arab menjadi sangat besar.

HIWARI-Kamus-Percakapan-Bahasa-Arab

Jual Buku Kamus Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Hiwari

Bahasa Al Qur’an adalah bahasa Arab tentu menjadi sebuah kemudahaan bagi diri untuk menghapalnya dalam kehidupan sehari-hari. Sebenarnya sudah ada beberapa kosa kata bahasa Indonesia yang nyata-nyata diambil dari bahasa Arab. Untuk itu secara bahasa bisa saja mudah diucapkan. Tapi perihal arti masih saja ada sedikit kebingungan. Nah, begitulah fungsi buku ini, Kamus Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Hiwari yang sengaja disusun untuk membantu kita dalam belajar bahasa Arab harian. Bisa saja suatu saat nanti kita dikumpulkan dalam satu tempat yang sama saat jaman akhir nanti dan bahasa Al Qur’an lah yang masih abadi. Jual Buku Kamus Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Hiwari hanya ada di www.omahbukumuslim.com

Untuk pemesanan, ketik Nama_Alamat_Judul Buku & Jumlah kirim SMS/Whats App ke 087 8080 33400
-!
PROMO DISKON 25% tiap total pembelian di atas Rp 500.000 (tanpa berbatas waktu). Tunggu apalagi? NB: harga sewaktu-waktu dapat berubah, tergantung katalog terbaru dari penerbit. Untuk stok buku paling update, mohon konfirmasi via SMS/Whatsapp kami.

Jual Buku Kamus Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Hiwari | omahbukumuslim| Jual Buku Muslim SMS/WA: 087 8080 33400

Tags: Jual Buku Kamus Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Hiwari

Komentar dinonaktifkan: Jual Buku Kamus Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Hiwari

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Seni Menikmati Ujian, Bagaimana Mengubah Musibah menjadi Hiburan

IMG-20170911-WA0027 Ditulis pada: 16 September 2017

Bismillah… Materi kali ini alhamdulillah saya dapat dari Kajian Ust. Najmi Umar Bakkar sewaktu mengisi di Masjid Al Kautsar, Taman Chrysant 2 BSD. Ust. Najmi Bakkar membagikan secarik kertas materi. Dan entah mengapa hati ini tergerak untuk menuangkan apa yang... Baca selengkapnya »

Tips Memadamkan Kemarahan

Ruqyah Jin Sihir Ditulis pada: 16 August 2017

Sedikit ingin membahas mengenai “Marah”. Menurut buku Ruqyah, Jin, Sihir & Terapinya (karya Syaikh Wahid Abdussalam Bali-pakar dunia ghaib Timur Tengah), marah termasuk pintu terbesar setan untuk masuk dan menggoda, dan tipu dayanya sangat ampuh. Sebab setan dapat mempermainkan orang... Baca selengkapnya »

Bagaimana Cara Berdoa Sesuai Sunnah?

Berdoa-Sesuai-Sunnah Ditulis pada: 7 May 2017

Bagaimana Cara Berdoa Sesuai Sunnah? Dalam aktifitas sehari-hari, ada keluh kesah atau ucap yang selalu ingin diutarakan kepada orang lain. Memang berujar perihal masalah hidup boleh kepada manusia lain selagi percaya juga bisa membuat hati lega. Tapi sering kali kita... Baca selengkapnya »

Manfaat Rajin Membaca Buku Agama

Tazkiyyatun Nafs Ditulis pada: 3 May 2017

Manfaat Rajin Membaca Buku Agama Seringkali orang diingatkan agar gemar membaca untuk masa depan negara. Di Indonesia, penggemar buku atau orang-orang yang suka membaca masih sangat jauh dari negara lainnya. Padahal mayoritas penduduk di negara kita muslim. Tapi orang yang... Baca selengkapnya »

Cara Mengupgrade Ilmu Agama Islam Kita

Mereka Bertanya Islam Menjawab Ditulis pada: 30 April 2017

Cara Mengupgrade Ilmu Agama Islam Kita Iman itu terkadang naik, dan terkadang turun. Begitu lah keadaan iman seorang manusia. Ada kalanya naik dalam menggebu-gebu tapi di saat future, ia jatuh bedebam dan membuat diri dilalui kepayahan. Untuk itu ada cara... Baca selengkapnya »